Pengetahuan Yang Asik dan Menyenangkan

Rabu, 04 Maret 2015

Minuman Tradisional Berkhasiat untuk Kesehatan



5 Minuman Tradisional Berkhasiat untuk Kesehatan

5 Minuman Tradisional Berkhasiat untuk Kesehatan | esquire.co.id



Jika Anda sering tergoda minuman dari luar negeri yang berkhasiat untuk kesehatan, Anda wajib menengok kebelakang dan melihat kembali kekayaan Tanah Air Indonesia. Minuman tradisional Indonesia tak kalah manjur dalam masalah kesehatan. Beberapa minuman yang dimaksud adalah:
  1. Susu Telor Madu Jahe (STMJ)
    Beberapa bahan makanan ini baik bila dikonsumsi terpisah. Tetapi saat dijadikan satu minuman dapat berkhasiat untuk memberi tenaga, menambah kekebalan dan juga menghangatkan tubuh.
  2. Wedang Jahe
    Minuman yang lebih pas disajikan saat hangat ini dapat membantu mengurangi stres, melancarkan peredaran darah dan menghangatkan tubuh khususnya di cuaca yang dingin.
  3. Wedang Ronde
    Minuman tradisional asal Jawa ini bermanfaat untuk menghangatkan badan, menghilangkan sakit kepala, masuk angin, perut kembung dan menyembuhkan penyakit yang mengganggu tenggorokan.
  4. Bajigur
    Minuman khas Jawa Barat ini bermanfaat untuk menghilangkan masuk angin, sakit perut, gangguan pencernaan, dan mengatasi susah BAB.
  5. Bandrek
    Minuman ini masih sering dijajakan dengan Bajigur saat dijual di Jawa Barat khususnya Bandung. Bandrek juga bermanfaat dalam menghangatkan tubuh dan menghilangkan masuk angin.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar