Pengetahuan Yang Asik dan Menyenangkan

Kamis, 12 Februari 2015

Manfaat Semangka Kuning

 saya akan memberutahukan beberapa manfaat semangka kuning, yaitu :




  1. Semangka kuning bisa menyehatkan ginjal sebab ia bersifat diuretic yang merangsang Anda untuk pipis lagi dan lagi. Hal ini baik kok.
  2. Semangka kuning mengandung senyawa likopen yang merupakan anti-oksidan yang baik. Likopen ini bisa melindungi tubuh dari radikal bebas sehingga manusia terlindungi dari serangan penyakit ganas semacam kanker.
  3. Dengan mengkonsumsi buah semangka kuning, Anda akan terhindar dari penyakit tekanan darah tinggi. Hal ini terkait dengan kandungan kalium di dalam semangka yang cukup melimpah.
  4. Manfaat semangka kuning lainnya adalah untuk menyegarkan tubuh dan menghilangkan rasa dahaga. Kadar air di dalam semangka cukup tinggi sehingga ia sangat ideal dikonsumsi saat haus.
  5. Sementara itu, kombinasi vitamin kompleks yang tersembunyi di dalam semangka bisa membantu tubuh Anda terus bugas apabila dikonsumsi secara teratur.
  6. Semangka kuning mengandung serat alami yang baik bagi pencernaan manusia. Dengan mengkonsumsi buah semangka secara teratur setiap hari, Anda bisa terhindar dari penyakit semacam sembelit yang menyusahkan tersebut.
  7. Konsumsi semangka kuning juga baik bagi mereka yang sedang dalam program diet. Semangka mengandung gula sederhana dalam kadar yang terbatas. Sementara itu serat dan airnya akan membantu Anda kenyang lebih lama.
  8. Manfaat semangka kuning lainnya adalah untuk menyembuhkan demam serta sariawan. Hal ini sudah dibuktikan sejak dahulu kala oleh nenek moyang kita.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar