Pengetahuan Yang Asik dan Menyenangkan

Rabu, 04 Februari 2015

Makanan Yang Menyehatkan

     Saya akan menjelaskan tentang berbagai makanan yang menyehatkan. Jadi, jika anda ingin tau makanan yang menyehatkan mari lihat berbagai macam makanan di bawah ini :

1. Telur





  Telur mungkin menurut sebagian orang adalah makanan yang biasa... tapi di balik itu, telur memiliki Protein yang tinggi dan lemak shat juga vitamin yang di butuhkan oleh tubuh. Bahkan telur juga memiliki antioksidan kuat yang mampu menangkal radikal bebas dalam tubuh...... jadi makan telur itu sehat sob....

2. Ikan





 Ikan banyak mengandung asam lemak omega 3 yang dapat menurunkan kadar kolesterol darah. ikan juga memiliki serat protein yang lebih pendek sehingga mudah di cerna oleh tubuh. sementara beberapa ikan laut mengandung Yodium yang dapat memcegah penyakit gondok dan membantu anak dalam kecerdasannya. Jadi kita sebagai bangsa Indonesia yang kaya akan hasil lautnya harus bangga dapat mengkonsumsi berbagai ikan dari negara sendiri....

3. Bayam





 Bayam mengandung zat besi yang di perlukan oleh tubuh kita dan bayam juga dapat membantu kita agar dapat terhindar dari katarak dan kandungan vitamin A pada bayam mampu menjaga kesehatan kulit dan bayam juga mampu menurun kan tekanan darah bagi penderita Tekanan darah tinggi. Serta bayam juga mampu mencegah Anemia karena adanya zat besi yang mampu meningkatkan sel darah merah dalam tubuh.

4. Tomat





  Tomat ini sebenarnya buah yang di masukkan ke dalam kelompok sayur. Tomat mengandung likopen yang berperan sebagai antioksidan, mengurangi kolesterol, dan mampu melindungi tubuh dari kanker. kandungan vitamin A di dalam tomat dapat meningkatkan kemampuan penglihatan dan resiko rabun senja.

5. Brokoli


 Brokoli termasuk sayuran yang mampu melawan dan mencegah kanker. Aden kanker yang terkandung di dalamnya yaitu Indoles, Sulforaphane, Isothiocyanate, Glukosinolate, Ditihiolthione, dan Beta karoten. Brokoli juga mampu menormalkan kadar gula dalam darah dan kadar kolesterol jahat. brokoli juga di manfaatkan untuk mencegah sembelit.

6. Wortel



  Wortel dapat menjaga kesehatan mata karena mengandung Vitamin A dan juga dapat menyehatkan juga mencerahkan kulit. Dengan meminum Jus wortel setiap hari dapat menurunkan kolesterol dan wortel dapat menjaga kesehatan jantung.

7. Delima







 Kandungan antioksidan pada buah delima dapat menurunkan kolesterol dan juga delima dapat menurunkan tekanan darah 5 % jikan meminum 1,7 ons jus delima per hari. Serta buah delima juga bagus untuk menghilangkan plak gigi dan juga buah delima dapat memerangi pengerasan arteri dan penyakit terkait seperti serangan jantung.

8. Kacang


 Kcang kaya akan protein dan karbohidrat komplek. mengkonsumsi kacang dapat membuat anda kenyang lebih lama selain itu kacang kaya akan serat , vitamin serta mineral yang kita butuhkan dan menurut penelitian kacang dapat meningkatkan kecerdasan seseorang.

9. Dging sapi


 Daging sapi memiliki zat besi yang berguna bagi tubuh dan metabolisme dan protein padasapi dapat membantu perkembangan otak anak, daging sapi juga mengandung omega 3 yang berguna untuk membantu fungsi jantung, sistem saraf pusat, dan hati. Juga vitamin B komplek pada daging sapi dapat meningkatkan daya ingat.

10. Buah Apel






 Buah naga kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan siskem kekebalan tubuh, vitamin lain yaitu Vitamin B1 yang membantu mempercepat memperoses karbohidrat dan mengkasilkan energi bagi tubuh. Buah naga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga dapat mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit. serta buag naga memiliki Antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab kanker. Buah naga mengandung mineral seperti fosfor dan kalsium yang membantu pembentukan tulang, gigi, dan pengembangan sel.

   Saya harap anda puas dengan apa yang saya jelaskan tentang " Makanan Yang Menyehatkan " semoga ini semua dapat bermanfaan bagi kalian yang sudah berkunjung ke Blog saya. Assalamu'alaikum Wr. Wb....
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar